Mengapa blog ini saya buat??

Saya menyadari bahwa orang membutuhkan motivasi dalam hidupnya. Karena itu saya membuat blog ini untuk memberikan motivasi bagi sesama.

Bagi teman-teman yang ingin berbagi cerita-cerita motivasi atau ayat-ayat dan renungannya. Bisa mengirim email ke sastra_2005@yahoo.com. Dengan senang hati saya akan segera mempostnya. Terima kasih, semoga blog ini bermanfaat. GBU all

Saya juga persilahkan untuk mencomment post yang saya upload. Tapi saya minta tolong commentnya jangan menghina, menyinggung, atau berbau sara yah ^^

Atas masukan dari beberapa teman. Maka saya tampilkan panduan untuk memberi comment pada artikel2 yang ada.

1. Klik .. comment, yang terletak pada sebelah kanan tempat penulisan tanggal artikel diterbitkan (terletak dibawah artikel).
2. Pada bagian bawah artikel akan muncul field untuk memasukkan comment. Silahkan mengetik comment anda.
3. Pada bagian bawahnya ada field bertuliskan comment as (berfungsi untuk menandakan identitas anda).
4. Silahkan pilih identitas anda:
- name / url untuk memasukkan nama anda. Url boleh tidak diisi. klik continue untuk melanjutkan.
- anonymous untuk tidak meninggalkan identitas anda.
- ada beberapa pilihan account lain yang mungkin anda punyai.
5. klik preview untuk melihat tampilan comment anda.
6. post comment untuk menerbitkan dan memasang comment anda di artikel.

Semoga petunjuk ini membantu anda.

Tuesday, November 2, 2010

" KERAJAAN IMAM / KINGDOM OF PRIEST"

" KERAJAAN IMAM "

" Inilah yang harus kaulakukan kepada mereka, untuk menguduskan mereka, supaya mereka memegang jabatan imam bagi Ku: Ambillah seekor lembu jantan muda dan dua ekor domba jantan yang tidak tercela" ( Keluaran 29:1 )

Apakah imam itu ? Menurut Nelson's Bible Dictionary imam adalah pejabat atau pemimpin penyembahan bagi bangsa Israel yang mewakili bangsa itu di hadapan ALLAH dan melakukan berbagai ritual untuk penebusan dosa. Secra resmi Harun dan keturunannya ditunjuk oleh ALLAH untuk menjadi imam turun temurun. Tetapi kalau kita membuka ayat- ayat sebelumnya , maka Anda akan melihat bagaimana ALLAH mulanya hendak menjadikan semua orang Israel sebagai " Kerajaan Imam " seperti firman TUHAN katakan , " Kamu akan menjadi bagiKU kerajaan imam dan bangsa yang kudus inilah semua nya firman yang harus kau katakan kepada orang Israel " ( Keluaran 19:6 ). Tetapi orang Israel takut mendatangi atau bertemu dengan ALLAH...." Mereka berkata kepada Musa : Engkaulah berbicara dengan kami, maka kami akan mendengarkan; tetapi janganlah ALLAH berbicara dengan kami, nanti kami mati." ( Keluaran 20:19 ) , dan ALLAH menerima alasan itu di dalam kitab Ulangan ( Ulangan 18:16-17; 5:24-28 ). Akhirnya di pilihlah Musa sebagai pengantara bagi mereka dan Harun dipilih sebagai imam. Tetapi penggenapan akan adanya kerajaan imam dipenuhi pada Perjanjian Baru setelah YESUS di salibkan dan bangkit kembali. Apa kata Alkitab ? " Tetapi kamulah bangsa yang terpilih , imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan ALLAH sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari DIA, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang Nya yang ajaib." ( 1 Petrus 2:9 ).
Sebenarnya ALLAH mulanya menjadi imam. Sebab ketika Adam dan Hawa jatuh di dalam dosa, ALLAH membuat kulit binatang untuk pakaian mereka....." Dan TUHAN ALLAH membuat pakaian dari kulit binatang untuk manusia dan untuk isterinya itu, lalu mengenakannya kepada mereka. " ( Kejadian 3:21). Ini berarti ALLAH melakukan sendiri penyembelihan binatang itu dan melakukan upacara pengudusan . Dan ini merupakan pelambang bahwa YESUS kelak akan menjadi korban yang paling sempurna bagi penebusan manusia. Jadi sekarang kita mendapat pengertian bahwa Musa menjadi pendamai bagi bangsa Israel, YESUS bagi seisi dunia. maka kita juga menjadi pengantara bagi dunia ini. Maksudnya kita adalah imam yang bertugas melakuakan syafaat termasuk memberitakan Injil kepada dunia ini. Dunia memerlukan juru Selamat sejati . Dan itu berarti hanya YESUS yang memenuhi kriteria tersebut.......Amen.

TUHAN YESUS memberkati Anda dan Keluarga .....AMEN.


"KINGDOM OF PRIEST"

" And this is the thing that thou shalt do unto them to hallow them, to minister unto me in the priest’s office; take one young bullock, and two rams without blemish," (Exodus 29:1)

Did the priest? According to Nelson's Bible Dictionary was an official priest or worship leader for the nation of Israel be represent the people in front of GOD and perform various rituals for atonement for sins. Official Secra Aaron and his descendants was appointed by GOD to become hereditary priest. But when we opened the previous verses, then you will see how GOD originally wanted to make all of Israel as a "kingdom of priest" as the word of the Lord say, " And ye shall be unto me a Kingdom of priests, and an holy nation. These are the words which thou shalt speak unto the children of Israel” (Exodus 19:6). But the fear came to Israel or to meet GOD ...." And they said unto Moses, speak thou with us, and we will hear : but let not GOD speak with us, lest we die. " (Exodus 20:19), and GOD accepted the argument in the book of Deuteronomy (Deuteronomy 18:16-17, 5:24-28). Finally, the pick of Moses as a mediator for them, and Aaron was chosen as a priest. But the fulfillment of the kingdom of priests will be fulfilled in the New Testament after Jesus the crucified and risen again. What does the Bible say? "But ye are a chosen generation, a royal priesthood, an holy nation, a peculiar people; that ye should shew forth the praises of him who hath called you out of darkness into his marvelous light." (1 Peter 2:9).
GOD actually beginning to the priesthood. Because when Adam and Eve fell into sin, GOD made animal skins for their clothes ....." Unto Adam also and to his wife did the LORD GOD make coats of skins, and clothed them. "(Genesis 3:21) . This means GOD, by themselves slaughtering an animal and do the dedication ceremony. And this is a symbol that Jesus will become the most perfect sacrifice for the redemption of mankind. So now we get the sense that Moses was a conciliator for the nation of Israel, Jesus for the rest of the world. then we are also a mediator for this world. The point we are priests whose job done some intercessors including preaching the gospel to the world. Require an interpreter for the real world. And that means that only Jesus who meets these criteria ....... Amen.

LORD JESUS bless you and your family ..... Amen.

No comments:

Post a Comment