Mengapa blog ini saya buat??

Saya menyadari bahwa orang membutuhkan motivasi dalam hidupnya. Karena itu saya membuat blog ini untuk memberikan motivasi bagi sesama.

Bagi teman-teman yang ingin berbagi cerita-cerita motivasi atau ayat-ayat dan renungannya. Bisa mengirim email ke sastra_2005@yahoo.com. Dengan senang hati saya akan segera mempostnya. Terima kasih, semoga blog ini bermanfaat. GBU all

Saya juga persilahkan untuk mencomment post yang saya upload. Tapi saya minta tolong commentnya jangan menghina, menyinggung, atau berbau sara yah ^^

Atas masukan dari beberapa teman. Maka saya tampilkan panduan untuk memberi comment pada artikel2 yang ada.

1. Klik .. comment, yang terletak pada sebelah kanan tempat penulisan tanggal artikel diterbitkan (terletak dibawah artikel).
2. Pada bagian bawah artikel akan muncul field untuk memasukkan comment. Silahkan mengetik comment anda.
3. Pada bagian bawahnya ada field bertuliskan comment as (berfungsi untuk menandakan identitas anda).
4. Silahkan pilih identitas anda:
- name / url untuk memasukkan nama anda. Url boleh tidak diisi. klik continue untuk melanjutkan.
- anonymous untuk tidak meninggalkan identitas anda.
- ada beberapa pilihan account lain yang mungkin anda punyai.
5. klik preview untuk melihat tampilan comment anda.
6. post comment untuk menerbitkan dan memasang comment anda di artikel.

Semoga petunjuk ini membantu anda.

Saturday, November 20, 2010

" DOA SYAFAAT ADALAH KEKUATAN KITA / Intercessory prayer IS OUR STRENGTH."

" DOA SYAFAAT ADALAH KEKUATAN KITA."

" Dan terjadilah, apabila Musa mengangkat tangannya , lebih kuatlah Israel, tetapi apabila ia menurunkan tangannya , lebih kuatlah Amalek." ( Keluaran 17:11 )

Dalam sebuah peperangan ada beberapa unsur yang saling bekerja sama untuk mencapai kemenangan. Misalnya tim intelijen yang memberikan data dan informasi. Lalu ada tim pemasok bahan makanan. Lalu yang pasti ada tim penyerang. Semuanya bekerja sama untuk mencapai kemenangan. Dalam peperangan antara orang Israel dan melawan orang Amalek : Yosua, Musa, dan Harun, bekerja sama untuk mencapai kemenangan. Apakah peran Musa ? Dia berdiri di puncak bukit sambil mengangkat tangannya. Seberapa besar pengaruh tangan terangkat ? Besar sekali dan bahkan menentukan menang dan kalahnya orang Israel. Dan alkitab berkata, Apabila tangan itu terangkat maka tentara Israel berada " di atas angin " , tetapi sebaliknya , apabila tangan di turunkan , maka musuhlah " di atas angin". Hur dan Harun berada di sana untuk membantu mengangkat tangan Musa dan tentara Israel yang di pimpin Yosua berhasil meraih kemenangan.

Saudara, saya melihat kebenaran bahwa peran Musa, Harun , dan Hur tidaklah bisa di anggap remeh. Dalam gereja dia melambangkan orang-orang yang berdoa Syafaat. Seorang pendeta yang tidak di dukung oleh pendoa syafaat, maka akan terlihat peperangan yang tidak dapat di tebak kemenangannya. Dan saya yakin pendeta yang tidak di dukung oleh doa akan terlihat rapuh dan mudah di kalahkan. Peran pendoa syafaat tidak di pandang remeh, meskipun akhir-ahkir ini banyak Pendeta yang cenderung mengandalkan kefasihan lidahnya dan popularitasnya untuk melayani TUHAN, tanpa memperhatikan siapa yang berdoa syafaat baginya. Apabila Yoshua dan tentaranya berperang seorang diri tanpa dukungan Musa, Hur, dan Harun maka tidak ada cerita kemenangan.

Dalam sebuah keluarga istri menjadi tiang doa. Ia wajib berdoa syafaat bagi suami dan anak-anaknya . Tidaklah salah bila di katakan bahwa isteri adalah penolong suami. Anda tidak tahu peperangan yang sedang suami Anda hadapi, namun Anda tahu bagaimana Anda menyisihkan waktu yang ada untuk berdoa. Suami Anda menjadi kuat apabila doa Anda juga kuat.

Bagi Pendeta dan pelayan TUHAN, jemaat merupakan tiang doa . Tidak ada misi yang berhasil tanpa doa. ....AMEN..

TUHAN YESUS memberkati Anda ...Amen.



"Intercessory prayer IS OUR STRENGTH."

"And it came to pass, when Moses held up his hand, more strong Israel, but when he lowered his hand, Amalek more strong." (Exodus 17:11)

In a war there are several elements that work together to achieve victory. Eg an intelligence team that provides data and information. Then there is a food supplier team. Then there must be a team of attackers. Everything works together to achieve victory. In the war between Israel and against Amalek: Joshua, Moses and Aaron, working together to achieve victory. What is the role of Moses? He stood on the hilltop, holding up his hand. How much influence hand raised ? Enormous and even determine the win and the defeat of Israel. And the bible says, If the hand is lifted then the Israeli army was "on the wind", but on the contrary, if the hand scaled back, then enemy "upper hand". Hur and Aaron were there to help lift the hand of Moses and the Israeli army which led Joshua managed to gain the victory.
Brother, I see the truth that the role of Moses, Aaron, and Hur, can not take for granted. In church, he symbolizes the people who prayed Intercession. A priest is not supported by the intercession, you will see the battle which may not be guessing his victory. And I believe that pastors are not endorsed by prayer will look fragile and easily defeated. The role of intercession in view not trivial, although the end-finish many reverend who tend to rely on her tongue eloquence and popularity to serve the Lord, regardless of who is praying for her intercession. When Joshua and his army fought alone without the support of Moses, Hur and Aaron, then there is no victory story.
In a family the wife became pillars of prayer. He shall pray for the intercession of husbands and children. It is not wrong in saying that if the wife is the husband's helper. You do not know who is your husband's battle experience, but you know how you have set aside time to pray. Your husband to be strong when your prayer is also strong.
For Pastor and servant of the Lord, the church is the pillar of prayer. There is no mission to succeed without prayer. …. Amen .

JESUS GOD bless you ... Amen.

1 comment: