Mengapa blog ini saya buat??

Saya menyadari bahwa orang membutuhkan motivasi dalam hidupnya. Karena itu saya membuat blog ini untuk memberikan motivasi bagi sesama.

Bagi teman-teman yang ingin berbagi cerita-cerita motivasi atau ayat-ayat dan renungannya. Bisa mengirim email ke sastra_2005@yahoo.com. Dengan senang hati saya akan segera mempostnya. Terima kasih, semoga blog ini bermanfaat. GBU all

Saya juga persilahkan untuk mencomment post yang saya upload. Tapi saya minta tolong commentnya jangan menghina, menyinggung, atau berbau sara yah ^^

Atas masukan dari beberapa teman. Maka saya tampilkan panduan untuk memberi comment pada artikel2 yang ada.

1. Klik .. comment, yang terletak pada sebelah kanan tempat penulisan tanggal artikel diterbitkan (terletak dibawah artikel).
2. Pada bagian bawah artikel akan muncul field untuk memasukkan comment. Silahkan mengetik comment anda.
3. Pada bagian bawahnya ada field bertuliskan comment as (berfungsi untuk menandakan identitas anda).
4. Silahkan pilih identitas anda:
- name / url untuk memasukkan nama anda. Url boleh tidak diisi. klik continue untuk melanjutkan.
- anonymous untuk tidak meninggalkan identitas anda.
- ada beberapa pilihan account lain yang mungkin anda punyai.
5. klik preview untuk melihat tampilan comment anda.
6. post comment untuk menerbitkan dan memasang comment anda di artikel.

Semoga petunjuk ini membantu anda.

Wednesday, November 10, 2010

" GANDUM DAN ILALANG / WHEAT AND THE TARES."

" GANDUM DAN ILALANG."

" Dan Ia, yang duduk di atas awan itu, mengayunkan sabit-NYA keatas bumi, dan bumipun dituailah." Wahyu 14:16. baca Wahyu 14:14-16; Mazmur1:1-3.


Cerita mengenai panen akhir tidak lepas dari perumpamaan yang di sampaikan oleh TUHAN YESUS sendiri ( Mat 13:24,30 ) Bagian yang menarik dapat Anda temukan disini, " Tetapi Ia berkata: jangan, sebab mungkin gandum itu ikut tercabut pada waktu kamu mencabut lalang itu,Biarkanlah keduanya tumbuh bersama sampai waktu menuai. Pada waktu itu aku akan berkata pada para penuai: Kumpulkanlah dahulu lalang itu dan ikatlah berbekas-berkas untuk dibakar ;kemudian kumpulkanlah gandum itu kedalam lumbung ku." Matius 13:29-30.
Dalam ayat pembacaan hari ini TUHAN YESUS berbicara mengenai panen akbar yang akan terjadi pada Akhir zaman.Tetapi sebelum panen itu terjadi - sebelum terjadi pemisahan antara lalang dan gandum - kedua jenis tanaman itu sama-sama bertumbuh di tempat yang sama. Jadi kedua tanaman itu berbicara mengenai orang benar dan orang fasik yang dibiarkan hidup berdampingan bersama-sama. Lalu apa dampaknya ? Yang jelas keduanya mempunyai cara dan gaya hidup sendiri-sendiri.
TUHAN YESUS sengaja membiarkan kita berada ditengah tetangga yang mungkin setiap hari mengolok karena kekristenan kita. Atau mungkin juga Anda sebal dengan tingkah laku teman-teman Anda yang setiap hari menjebak Anda untuk berbuat dosa. Anda tidak bisa berdoa meminta supaya mereka " diangkat " TUHAN, sebab TUHAN ijinkan ilalang itu tumbuh.
Seperti dalam kehidupan Anda sehari-hari pasti ada seseorang yang selalu membuat Anda jengkel, orang tersebut memang TUHAN ijinkan untuk menguji Anda . TUHAN mau Anda bisa sabar , bisa mengasihi sesama , bisa memaafkan dan selalu bersyukur.
" TUHAN YESUS mau Anda menjadi kuat dalam segala keadaan dan tumbuh dalam KASIH KRISTUS."
Yang penting disini adalah menjaga status anda sebagai " gandum " . Perbuatan -perbuatan gandum itu terang dan mempermuliakan BAPA disurga. Dan perbuatan - perbuatan terang dari gandum itu membuat heran kelompok ilalang. Dan tepatlah perkataan Petrus, " Sebab itu mereka heran, bahwa kamu tidak turut mencemplungkan diri bersama-sama mereka dalam kubangan ketidak senonohan yang sama, dan mereka memfitnah kamu." 1 Petrus 4:4.
Saya sampaikan kepada Anda sebagai " warga gandum " bahwa Anda mempunyai harga diri sebagai gandum. Anda bukanlah ilalang! Bahkan kewargaan Anda disebutkan ada didalam surga Filipi 3:20. Kalau Anda melakukan perbuatan-perbuatan yang memalukan itu berarti Anda menjerumuskan diri Anda sendiri kedalam comberan, apa bedanya dengan ilalang itu ?.TUHAN YESUS mau kita yang telah diselamatkan mempunyai karakter yang baik, dari hari ke hari untuk berusaha tampil lebih baik lagi seperti karakter TUHAN YESUS.....Amien

TUHAN YESUS memberkati Anda dan keluarga....amien.


"Wheat and the tares."

" And he that sat on the cloud thrust in his sickle on the earth; and the earth was reaped " Revelation 14:16. Read Revelation 14:14-16; Mazmur1 :1-3.

The story about the end of the harvest can not be separated from the parable of the convey by the Lord Jesus himself (Matthew 13:24,30) The interesting part you can find it here, "But He said no, because perhaps of wheat plucked participate in the day you pull the thistles , Let both grow together until harvest time. At that time I will say at the Harvester: Gather first the thistles and tie-trace files to be burned, then gather the wheat into my barn. " Matthew 13:29-30.
In today's verse reading of the Lord Jesus spoke about the great harvest that will occur in the Late harvest time. But before it happens - before the separation between the thistles and wheat - two types of plants that are both growing at the same place. So the two plants was talking about the righteous and the wicked are allowed to coexist together. So what are the implications? Obviously both have ways and their own lifestyle.
LORD JESUS accidentally let our neighbors who may be at the center of fun every day because our Christianity. Or maybe you are disgusted with the behavior of your friends every day to trick you into sin. You can not pray, so they "lifted" the Lord, because God allowed it to grow weeds.
Like in your everyday life there must be someone who always makes you irritated, the person is indeed the Lord allow you to test. God willing you can wait, can love others, to forgive and always be thankful.
"LORD JESUS want you to be strong in all circumstances and grow in the love of Christ."
What is important here is to maintain your status as "wheat". Wheat deeds and magnify the light of heavenly FATHER. And deeds - deeds that make light of the wheat grass group surprised. And fitting the words of Peter, " Wherein they think it strange that ye run not with them to the same excess of riot, speaking evil of you." 1 Peter 4:4.
I relayed to you as "citizens of wheat" that you have self-esteem as wheat. You are not weeds! Even your citizenship is in heaven mentioned Philippians 3:20. If you do shameful deeds that means you plunge yourself into the gutter, what's the difference with the weeds that?. LORD JESUS has saved us who want to have good character, from day to day to try to perform better as the character Lord Jesus ..... Amen

LORD JESUS bless you and your family .... amen.

No comments:

Post a Comment