Mengapa blog ini saya buat??

Saya menyadari bahwa orang membutuhkan motivasi dalam hidupnya. Karena itu saya membuat blog ini untuk memberikan motivasi bagi sesama.

Bagi teman-teman yang ingin berbagi cerita-cerita motivasi atau ayat-ayat dan renungannya. Bisa mengirim email ke sastra_2005@yahoo.com. Dengan senang hati saya akan segera mempostnya. Terima kasih, semoga blog ini bermanfaat. GBU all

Saya juga persilahkan untuk mencomment post yang saya upload. Tapi saya minta tolong commentnya jangan menghina, menyinggung, atau berbau sara yah ^^

Atas masukan dari beberapa teman. Maka saya tampilkan panduan untuk memberi comment pada artikel2 yang ada.

1. Klik .. comment, yang terletak pada sebelah kanan tempat penulisan tanggal artikel diterbitkan (terletak dibawah artikel).
2. Pada bagian bawah artikel akan muncul field untuk memasukkan comment. Silahkan mengetik comment anda.
3. Pada bagian bawahnya ada field bertuliskan comment as (berfungsi untuk menandakan identitas anda).
4. Silahkan pilih identitas anda:
- name / url untuk memasukkan nama anda. Url boleh tidak diisi. klik continue untuk melanjutkan.
- anonymous untuk tidak meninggalkan identitas anda.
- ada beberapa pilihan account lain yang mungkin anda punyai.
5. klik preview untuk melihat tampilan comment anda.
6. post comment untuk menerbitkan dan memasang comment anda di artikel.

Semoga petunjuk ini membantu anda.

Friday, November 5, 2010

" MASUK PELATARAN KEMAH SUCI / SIGN TABERNACLE'S COURT."

" MASUK PELATARAN KEMAH SUCI."

" Haruslah engkau membuat pelataran Kemah Suci ; untuk pelataran itu pada sebelah selatan harus di buat layar dari lenan halus yang dipintal benangnya, seratus hasta panjangnya pada sisi yang satu itu " ( Keluaran 27:9 ).
baca : Keluaran 27:9-19; Matius 27:51; Ibrani 10:19.

Pelataran berada paling luar dari sruktur Bait atau Kemah Suci. Sebelum masuk ke dalam ruang maha suci, maka imam besar harus melintasi pelataran dan ruang suci. Saya teringat dengan Daud yang berkata , " Betapa di senangi tempat kediamanMu, ya TUHAN semesta alam " ( Mazmur 84:2 )!. Terjemahan " tempat kediaman " sebenarnya kurang tepat, sebab menurut bahasa aslinya kata itu adalah chatser yang berarti " pelataran " . Kata ini adalah kata yang sama dengan kata yang di pakai pada ayat di atas. Jadi Daud sangat merindukan berdiam di pelataran Bait ALLAH. Ini ungkapan hati Daud, " Sebab lebih baik satu hari di pelataran Mu dari pada seribu hari di tempat lain; lebih baik berdiri di ambang pintu rumah ALLAHku dari pada diam di kemah-kemah orang fasih " ( Mazmur 84 : 11 ).
Berada di pelataran saja , bagi Daud seperti berada di surga. Lihat saja hatinya yang mengatakan bahwa satu hari di pelataran tersebut jauh lebih baik dari pada seribu hari di tempat lain. Ada apa dengan pelataran ? Apa yang menarik dengan pelataran ? Apa di luar sana tidak ada yang lebih indah ?.
Apabila Anda di tanya , tempat apa yang paling menyenangkan bagi Anda ?. Pantai ?. Gunung ?. Hutan ?. Plaza ? . Atau....? Bagi Daud bukan tempat seperti itu yang menjadi kesukaannya. Daud suka tinggal di pelataran Bait ALLAH. Di sana ia merasakan atmosfir hadirat ALLAH, sebab hadirat ALLAH sesungguhnya di dapatkan di dalam ruang Maha Suci. Baru masuk pelataran saja sudah membuat Daud terkesima, bagaimana masuk ke dalam ruang Maha Suci!.
Daud tidak bisa masuk ke dalam ruang maha suci, sebab hanya orang yang diangkat menjadi imam besar saja yang boleh memasukinya, itupun setahun hanya satu kali saja. Ada tirai tebal yang memisahkannya , Sekarang, setelah YESUS mati dan tirai itu robek dari atas kebawah…” Dan lihatlah, tabir Bait Suci terbelah dua dari atas sampai ke bawah dan terjadilah gempa bumi, dan bukit-bukit batu terbelah, ….”( Matius 27:51 ), kita dapat berduyun-duyun masuk ke dalam ruangan itu…..” Jadi saudara-saudara, oleh darah YESUS kita sekarang penuh keberanian dapat masuk ke dalam tempat kudus…,” ( Ibrani 10:19 ). Hadirat ALLAH tidak lagi menjadi milik imam besar, tetapi kita juga berhak memilikinya. Luar biasa anugerah ALLAH !.

TUHAN YESUS memberkati Anda dan Keluarga....Amen.

"SIGN Tabernacle's court."

"Thou shalt make the Tabernacle's court, to court on the south side of the screen should be made of fine twined linen, a hundred feet long on one side of it" (Exodus 27:9).
Read: Exodus 27:9-19, Matthew 27:51, Hebrews 10:19.

The outer courtyard of the structure are the Temple or the Tabernacle. Before you enter into the Divine, then the priest must have crossed the courtyard and sacred space. I think with David who said, "How in love homes, O Lord Almighty" (Psalm 84:2)!. Translation of "residence" is actually incorrect, because according to the original language is chatser word which means "courtyard". This word is the same word with the word in use in the paragraph above. So David really miss GOD dwells in the Temple. This expression of David's heart, "For it is better one day in your court than a thousand days elsewhere; better standing in the doorway of the house of my God than dwell in the tents of people fluent" (Psalm 84: 11).
Being in the court of course, for David is like being in heaven. Look at his heart which says that one day in court is far better than a thousand days elsewhere. What's the matter with the court? What's interesting with the court? What's out there nothing is more beautiful?.
If you are in question, where what is most fun for you?. Beaches?. Mount?. Forest?. Plaza? . Or ....? For David is not such a place that became his favorite. David likes to stay in the Temple GOD. There he felt the atmosphere of the presence of GOD, for GOD's presence at the actual gain in the space of Glory. New entry of the court alone makes David amazed, how will enter into the Glory!.
David can not enter into the Divine, because the only person who was appointed high priests are allowed to enter, rose only once a year. There was a thick curtain that separated them, now, after Jesus died, and the curtain was torn from the top down ... "And behold, the veil of the temple was torn in two from top to bottom and there was an earthquake, and the hills rock split, ...." (Matthew 27:51), we can be streamed into the room ... .. "So, brethren, by the blood of Jesus we are now full of courage to enter into the holy place ..." (Hebrews 10:19). Presence of GOD no longer belong to the high priest, but we are also entitled to have it. Extraordinary gift of GOD!.

LORD JESUS bless you and your family .... Amen

No comments:

Post a Comment