Mengapa blog ini saya buat??

Saya menyadari bahwa orang membutuhkan motivasi dalam hidupnya. Karena itu saya membuat blog ini untuk memberikan motivasi bagi sesama.

Bagi teman-teman yang ingin berbagi cerita-cerita motivasi atau ayat-ayat dan renungannya. Bisa mengirim email ke sastra_2005@yahoo.com. Dengan senang hati saya akan segera mempostnya. Terima kasih, semoga blog ini bermanfaat. GBU all

Saya juga persilahkan untuk mencomment post yang saya upload. Tapi saya minta tolong commentnya jangan menghina, menyinggung, atau berbau sara yah ^^

Atas masukan dari beberapa teman. Maka saya tampilkan panduan untuk memberi comment pada artikel2 yang ada.

1. Klik .. comment, yang terletak pada sebelah kanan tempat penulisan tanggal artikel diterbitkan (terletak dibawah artikel).
2. Pada bagian bawah artikel akan muncul field untuk memasukkan comment. Silahkan mengetik comment anda.
3. Pada bagian bawahnya ada field bertuliskan comment as (berfungsi untuk menandakan identitas anda).
4. Silahkan pilih identitas anda:
- name / url untuk memasukkan nama anda. Url boleh tidak diisi. klik continue untuk melanjutkan.
- anonymous untuk tidak meninggalkan identitas anda.
- ada beberapa pilihan account lain yang mungkin anda punyai.
5. klik preview untuk melihat tampilan comment anda.
6. post comment untuk menerbitkan dan memasang comment anda di artikel.

Semoga petunjuk ini membantu anda.

Wednesday, November 3, 2010

" DUDUK DI SEBELAH KANAN / SITTING AT THE RIGHT."

" DUDUK DI SEBELAH KANAN."

" Engkau harus menyuruh abangmu Harun bersama-sama dengan anak-anaknya datang kepadamu, dari tengah-tengah orang Israel, untuk memegang jabatan imam bagiKu - Harun dan anak-anak Harun, yakni Nadab, Abihu, Elazar dan Itamar." ( Keluaran 28: 1 ).
baca: Keluaran 28:1-43; Ibrani 8:1,2.


Harun bukanlah imam yang sempurna. Tetapi Yesus adalah imam yang sempurna. Karena peraturan ALLAH menyebutkan bahwa hanya Harun dan keturunannya yang patut memegang jabatan imam, maka YESUS disebut Imam Besar, tetapi menurut peraturan Melkisidek. . Penulis Ibrani berkata, " Inti segala yang kita bicarakan itu ialah: kita mempunyai Imam Besar yang demikian, yang duduk di sebelah kanan tahta Yang Maha besar di sorga, dan yang melayani ibadah di tempat kudus, yaitu di dalam kemah sejati, yang didirikan oleh TUHAN dan bukan oleh manusia". Ibrani 8:1,2 ).
Perhatikan , di dalam Bait Suci para imam tidak pernah duduk. Tidak ada satu pun referensi di Alkitab yang menyebutkan adanya kursi di dalam Bait Suci. Satu - satunya " kursi " dalam Bait ALLAH adalah " the Mercy seat " ( kata ini diterjemahkan dengan " tutup pendamaian " ). Anda tentu tahu bahwa tutup pendamaian atau the Mercy seat ini adalah penutup dari tabut perjanjian - satu-satunya perkakas yang berada di dalam ruang yang maha suci. Tidak ada satupun imam yang pernah bermimpikan untuk menyentuh apalagi duduk di atas ' kusi belas kasihan" tersebut." Tetapi YESUS melakukannya . Sebab di katakan bahwa YESUS duduk. Ada dua hal yang harus Anda ketahui mengenai YESUS duduk di sebelah kanan BAPA :
1. Duduk di sebelah kanan itu menunjukan tempat yang penuh kehormatan dan otoritas. Bukankah Anda juga di wajibkan melakukan segala sesuatu dengan tangan kanan ?. Misalnya bersalaman. Tidak ada yang melakukannya dengan tangan kiri.
2. di sanhedrin,( pengadilan tertinggi Yahudi ), adalah hal yang biasa bagi 2 panitera pengadilan untuk duduk di sebelah kanan dan kiri hakim. Yang duduk di sebelah kiri menuliskan penghukuman, sedangkan di sebelah kanan menuliskan pembebasan. Haleluya, Yesus duduk di sebelah kanan untuk membebaskan kita dari belenggu dosa dan hukuman maut.

TUHAN YESUS memberkati Anda dan keluarga...Amen.

"Sitting at the right."

" And take thou unto thee Aaron they brother, and his sons with him, from among the children of Israel, that he many minister unto me in the priest’s office, even Aaron, Nadab and Abihu, Eleazar and Ithamas, Aaron’s sons " (Exodus 28: 1).
Read: Exodus 28:1-43, Hebrews 8:1,2.

Aaron is not a perfect priest. But Jesus was the perfect priest. Because GOD regulation states that only Aaron and his descendants who should hold the priesthood, then Jesus is called the High Priest, but according to the rules Melkisidek. . The Hebrew writer said, " Now of the things which we have spoken this is the sum: we have suck an high priest, who is set on the right hand of the throne of the majesty in the heaven; A minister of the sanctuary, and of the true tabernacle, which the LORD pitched, and not man." ( Hebrews 8:1,2).
Notice, in the Temple priests never sat down. There is no single reference in the Bible that mention the seats in the temple. One - the only "seats" in the temple of GOD is "the Mercy seat" (the word is translated "mercy seat"). You certainly know that the mercy seat or the Mercy seat is the cover of the ark of the covenant - the only tools that are within the most sacred space. None of the priests who had dream to touch let alone sit on the 'discussion compassion "is." But Jesus did. Because in saying that Jesus was sitting. There are two things you should know about Jesus sitting at the right FATHER:
1. Sitting on the right it shows a place of honor and authority. Did not you also enjoined to do everything with your right hand?. For example shaking hands. Nothing to do with his left hand.
2. in the Sanhedrin (Jewish supreme court), it is unusual for two court clerks to sit on the right and left of the judge. Who sits on the left side write down the punishment, while on the right side write the exemption. Hallelujah, Jesus is seated on the right to free us from the bondage of sin and death penalty.

LORD JESUS bless you and your family ... Amen.

No comments:

Post a Comment