Mengapa blog ini saya buat??

Saya menyadari bahwa orang membutuhkan motivasi dalam hidupnya. Karena itu saya membuat blog ini untuk memberikan motivasi bagi sesama.

Bagi teman-teman yang ingin berbagi cerita-cerita motivasi atau ayat-ayat dan renungannya. Bisa mengirim email ke sastra_2005@yahoo.com. Dengan senang hati saya akan segera mempostnya. Terima kasih, semoga blog ini bermanfaat. GBU all

Saya juga persilahkan untuk mencomment post yang saya upload. Tapi saya minta tolong commentnya jangan menghina, menyinggung, atau berbau sara yah ^^

Atas masukan dari beberapa teman. Maka saya tampilkan panduan untuk memberi comment pada artikel2 yang ada.

1. Klik .. comment, yang terletak pada sebelah kanan tempat penulisan tanggal artikel diterbitkan (terletak dibawah artikel).
2. Pada bagian bawah artikel akan muncul field untuk memasukkan comment. Silahkan mengetik comment anda.
3. Pada bagian bawahnya ada field bertuliskan comment as (berfungsi untuk menandakan identitas anda).
4. Silahkan pilih identitas anda:
- name / url untuk memasukkan nama anda. Url boleh tidak diisi. klik continue untuk melanjutkan.
- anonymous untuk tidak meninggalkan identitas anda.
- ada beberapa pilihan account lain yang mungkin anda punyai.
5. klik preview untuk melihat tampilan comment anda.
6. post comment untuk menerbitkan dan memasang comment anda di artikel.

Semoga petunjuk ini membantu anda.

Sunday, October 17, 2010

" Semua ada aturannya."

" Semua Ada Aturannya."

" Itulah hukum tentang seorang laki-laki yang mengeluarkan lelehan atau yang tertumpah maninya yang menyebabkan dia najis, tentang seorang perempuan yang bercemar kain dan tentang seorang , baik laki-laki maupun perempuan, yang mengeluarkan lelehan, dan tentang laki-laki yang tidur dengan perempuan yang najis." ( Imamat 15:32-33 ).
baca ;Imamat 15:1-33; 1 Petrus 2:16.

Setiap orang memang menginginkan kebebasan, seperti bebas berpikir, bebas berkreasi, bebas menentukan hidup, bebas menyampaikan pendapat, dan bebas menentukan nasib sendiri. Namun seringkali konsep kebebasan ini di salahgunakan, Makna kebebasan sering di salah artikan dan di tafsirkan dengan keinginan-keinginan daging sehingga norma-norma susila pun di tinggalkan. Biasanya usia yang rawan untuk hal ini adalah 13-40 tahun, pada usia ini muncul dinamika dan gejolah jiwa yang luar biasa, hal ini nampak dari ekspresi hidup sehari-hari. Inginnya mereka bisa bebas dari segala aturan yang ada.
Kecenderungan untuk bebas melakukan apa saja selalu muncul di benak mereka, dan kadang-kadang tidak di perhitungkan dampak dari diri sendiri dan lingkungan sekitarnya.
Paham kebebasan atau yang sering di sebut dengan liberalisme merupakan bentuk bahan import yang perlu di waspadai, sebab saat ini sudah masuk dalam tahap yang menkhawatirkan. Karena merasa bebas, maka manusia mulai mencintai diri dan memuaskan nafsu sesuai dangan keinginannya. Sehingga tidak mengherankan jika kasus narkoba di beberapa negara angkanya semakin meningkat. Saya sering berkunjung / pelayanan di penjara, banyak saya temukan anak-anak muda yang masuk di penjara karena kasus narkoba. Dan saya amati semakin tahun semakin penuh di penjara dengan kasus narkoba. Biasanya hal ini juga di iringi dengan penyimpangan sexs, dan perilaku sex bebas.
Kita sebagai orang tua sangat kuatir dan takut akan penyimpanngan -penyimpangan ini. Lalu bagaimana dengan kehidupan orang Kristen ? Ingatlah semuanya ada aturannya, dari ayat-ayat yang kita baca, mungkin kita bertanya-tanya, masalah sehari-hari saja kok masih di atur. Saudara , ini di lakukan TUHAN di Perjanjian Lama bukan untuk mempersulit umat, melainkan untuk kebaikan mereka sendiri dan pada kita saat ini, Ia sedang mengingatkan kita bahwa semuanya itu ada aturanya.
Galatia 5:13 mengatakan : Saudara-saudara, memang kamu telah di panggil untuk merdeka. Tetapi janganlah kamu mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan untuk dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh kasih."
Bicara itu ada aturannya, bergaul ada aturanya, bekerja pun ada aturannya, dimana pun kita berada tidak bisa lepas dari aturan. Demikian hidup kita di hadapan TUHAN ada aturannya, namun semua aturan bukan untuk mempersulit kita, sebaliknya segala aturan yang TUHAN tetapkan semata-mata untuk menyelamatkan hidup kita. Sebab dunia tempat kita berpijak ini banyak perangkap dosa. Aturan TUHAN adalah sabuk pengamannya, seperti mobil yang dilenkapi dengan sabuk pengaman, supaya kita selamat di jalan.....AMEN.

TUHAN YESUS memberkati Anda dan Keluarga......AMEN

Diambil dari Kasih-MU tiada duanya

No comments:

Post a Comment