Mengapa blog ini saya buat??

Saya menyadari bahwa orang membutuhkan motivasi dalam hidupnya. Karena itu saya membuat blog ini untuk memberikan motivasi bagi sesama.

Bagi teman-teman yang ingin berbagi cerita-cerita motivasi atau ayat-ayat dan renungannya. Bisa mengirim email ke sastra_2005@yahoo.com. Dengan senang hati saya akan segera mempostnya. Terima kasih, semoga blog ini bermanfaat. GBU all

Saya juga persilahkan untuk mencomment post yang saya upload. Tapi saya minta tolong commentnya jangan menghina, menyinggung, atau berbau sara yah ^^

Atas masukan dari beberapa teman. Maka saya tampilkan panduan untuk memberi comment pada artikel2 yang ada.

1. Klik .. comment, yang terletak pada sebelah kanan tempat penulisan tanggal artikel diterbitkan (terletak dibawah artikel).
2. Pada bagian bawah artikel akan muncul field untuk memasukkan comment. Silahkan mengetik comment anda.
3. Pada bagian bawahnya ada field bertuliskan comment as (berfungsi untuk menandakan identitas anda).
4. Silahkan pilih identitas anda:
- name / url untuk memasukkan nama anda. Url boleh tidak diisi. klik continue untuk melanjutkan.
- anonymous untuk tidak meninggalkan identitas anda.
- ada beberapa pilihan account lain yang mungkin anda punyai.
5. klik preview untuk melihat tampilan comment anda.
6. post comment untuk menerbitkan dan memasang comment anda di artikel.

Semoga petunjuk ini membantu anda.

Wednesday, October 6, 2010

" ALLAH BERFIRMAN."

" ALLAH BERFIRMAN."

" Pada mulanya ALLAH menciptakan langit dan bumi . Bumi belum terbentuk dan kosong;gelap gulita menutupi samudera raya, dan ROH ALLAH melayang-layang diatas permukaan air. Berfirmanlah ALLAH : " jadilah terang ." Lalu terang itu jadi " ( Kejadian 1:1-3 ) Baca:Kejadian 1:1-2:7; Yohanes 1:1



Bila Anda bayangkan bagaimana seandainya bila kitab Kejadian tidak terdapat dalam bagian Perjanjian Lama, Tentu kita akan kehilangan informasi penting tentang penciptaan . Bila itu terjadi tentu teori evolusi akan banyak dianut oleh banyak orang didunia ini.Sayangnya hal itu tidak pernah terjadi sehingga melalui kitab Kejadian ini kita bisa mengetahui dari mana manusia berasal. Dan melalui kitab Kejadian ini pula semua teori yang bertentangan dengan nya menjadi gugur termasuk teori buatan Darwin.
Melalui kitab Kejadian ini juga kita bisa mengetahui bagaimana caranya ALLAH menciptakan segala makhluk termasuk manusia.Setiap ALLAH menciptakan sesuatu Alkitab selalu mencatat " Berfirmanlah ALLAH ." Jadilah terang." lalu terang itu jadi." Tanpa ALLAH berkata atau berfirman maka semuanya tidak akan pernah ada. Jadi ALLAH harus berfirman dan berkata-kata dulu baru semuanya menjadi ada.
Demikian juga pada saat ALLAH menciptakan manusia juga dengan berfirman. ALLAH menciptakan manusia melalui tiga tahap.Tahap pertama ketika ALLAH berfirman " Baiklah kita menjadikan manusia [ rohnya] menurut gambar dan rupa kita...."( Kejadian 1:26 ). Disini ALLAH sedang menciptakan bagian roh-nya yang diambil dari diri-NYA sendiri .Tahap kedua ALLAH membuat tubuhnya. " ketika itulah TUHAN ALLAH membentuk [ tubuh ] manusia itu dari debu tanah..." ( Kejadian 2:7 ) . Tahap ketiga ALLAH membuat jiwanya dengan cara "... menghembuskan nafas hidup kedalam hidungnya; demikian manusia itu menjadi makhluk yang hidup [ the living soul-jiwa yang hidup]. Jadilah manusia sebagai makhluk roh memiliki jiwa dan tinggal didalam tubuh.
Kita tahu ALLAH itu adalah ROH adanya sehingga kalimat " Berfirmanlah ALLAH " bisa di ganti " Berfimanlah ROH." Bila saat Roh berfirman atau berkata-kata semuanya terjadi, hal yang sama akan terjadi saat roh kita berkata-kata melalui mulut kita. Bedanya kalau ALLAH mencipta dari yang benar-benar tidak ada menjadi ada sedangkan kita membuat apa yang telah ada di dalam alam roh surga seperti yang tertulis di dalam firman ALLAH seperti kesembuhan,keselamatan, kemenangan dan berkat-berkat TUHAN ALLAH menjadi kenyataan secara lahiriah.

TUHAN YESUS membrkati Anda...Amin.

No comments:

Post a Comment