Mengapa blog ini saya buat??

Saya menyadari bahwa orang membutuhkan motivasi dalam hidupnya. Karena itu saya membuat blog ini untuk memberikan motivasi bagi sesama.

Bagi teman-teman yang ingin berbagi cerita-cerita motivasi atau ayat-ayat dan renungannya. Bisa mengirim email ke sastra_2005@yahoo.com. Dengan senang hati saya akan segera mempostnya. Terima kasih, semoga blog ini bermanfaat. GBU all

Saya juga persilahkan untuk mencomment post yang saya upload. Tapi saya minta tolong commentnya jangan menghina, menyinggung, atau berbau sara yah ^^

Atas masukan dari beberapa teman. Maka saya tampilkan panduan untuk memberi comment pada artikel2 yang ada.

1. Klik .. comment, yang terletak pada sebelah kanan tempat penulisan tanggal artikel diterbitkan (terletak dibawah artikel).
2. Pada bagian bawah artikel akan muncul field untuk memasukkan comment. Silahkan mengetik comment anda.
3. Pada bagian bawahnya ada field bertuliskan comment as (berfungsi untuk menandakan identitas anda).
4. Silahkan pilih identitas anda:
- name / url untuk memasukkan nama anda. Url boleh tidak diisi. klik continue untuk melanjutkan.
- anonymous untuk tidak meninggalkan identitas anda.
- ada beberapa pilihan account lain yang mungkin anda punyai.
5. klik preview untuk melihat tampilan comment anda.
6. post comment untuk menerbitkan dan memasang comment anda di artikel.

Semoga petunjuk ini membantu anda.

Tuesday, October 19, 2010

" Hati yang bersih / The heart is clean."

" Katakanlah kepada orang Israel: Apabila seorang perempuan bersalin dan melahirkan anak laki-laki, maka najislah ia selama tujuh hari. Sama seperti pada hari-hari ia bercemar kain ia najis." ( Imamat 12:2) baca : Imamat 12:1-8; Matius 15:19-20.

Peraturan tentang hal yang najis amat ketat dalam Perjanjian Lama. Anda bisa membaca berbagai peraturan yang rumit dalam hal ini . Tetapi dalam Perjanjian Baru peraturan itu ada hanya saja tidak dalam bentuk hal-hal yang fisik. YESUS berkata : " Karena dari hati timbul segala pikiran jahat, pembunuhan, perzinahan, percabulan, pencurian, sumpah palsu dan hujat. itulah yang menajiskan orang. Tetapi makan dengan tangan yang tidak di basuh tidak menajiskan orang " ( Matius 15:19-20 ). Sekarang yang di fokuskan adalah masalah kenajisan hati.
Ketika saya masih kanak-kanak saya teringat dengan anjingku yang aku kasih nama " blacky " yang kurang bernasib baik dengan anjing-anjing yang lainnya. Si blacky sering keluar dari rumah . karena saat itu rumah kami di kampung , maka melihat anjing berjalan di jalanan adalah hal yang langka dan tabu, sebab di kampung kami anjing dianggap sebagai hewan najis. Kadang kami mendengarkan lolongan anjing kami yang ketakutan karena di kejar oleh beberapa orang sambil membawa pentungan kayu dan batu. Dan tidak jarang kami melihat si blacky terluka. Tetapi yang namanya anjing ya tetap anjing, blacky tetap saja keluar rumah walaupun banyak yang mau pukul.
Yang penting bukan kebersihan secara fisik. Tetapi ada orang yang memperhatikan secara fisik lebih dari pada kebersihan hati.
Menjaga hati jauh lebih susah dari pada menjaga tubuh jasmani. Kadang ada orang yang bingung bukan main ketika di punggungnya ada setitik bercak putih ( penyakit panu ) . Datang ke dokter spesialis penyakit kulit dan minta kepada dokter obat yang paling manjur. Tetapi jarang ada orang Kristen yang susah ketika mendapati di hatinya ada setitik jamur. Ada kebencian, iri hati, dendam, dan lain sebagainya. Kita tidak mau menyingkirkan hal-hal yang najis. dan ini dapat menjadi penyakit yang berbahaya.
Saudaraku, manusia batiniah Anda harus menjadi prioritas dalam kebersihan. Sebab apabila semuanya ini sirna ( mati ) maka manusia batiniah kita akan tinggal kekal. Jadi jagalah manusia batiniah Anda yang bernilai kekal itu, sehingga pada saatnya TUHAN panggil kita sudah siap untuk datang kepada TUHAN dengan rasa puas.........AMEN.

TUHAN YESUS memberkati Anda dan Keluarga....Amen.

"The heart is clean."

" Speak unto the children of Israel, saying, If a woman have conceived seed, and born a man child: then she shall be unclean seven days; according to the days of the separation for her infirmity shall she be unclean. " (Leviticus 12:1)
read: Leviticus 12:1-8, Matthew 15:19-20.

Regulations concerning the unclean things very tight in the Agreement
Old. You can read a variety of complex rules in this regard. But in the New Testament that regulation is just not in the form of physical things. JESUS said: " For out of the heart proceed evil thoughts, murders, adulteries, fornications, thefts, false witness, blasphemies: These are the things which defile a man: but to eat with unwashen hands defileth not a man." (Matthew 15:19-20) . Now the focus is the problem of impurity in the liver.
When I was a kid I remember with my dog that I love the name "blacky" fared less well with other dogs. The blacky often out of the house. because it was our house in the village, then saw a dog walking on the street is a rare and taboo, because in our village dogs considered unclean animals. Sometimes we hear the howling of our dogs who are frightened by the chase by a few people carrying wooden clubs and stones. And not infrequently we see the blacky injured. But yes a dog whose name is still a dog, blacky still out of the house even though many want to blow.
What is important is not physical cleanliness. But there are people who consider physically more than probity.
Keeping the liver is far more difficult than keeping the physical body. Sometimes there are people who are confused not play when his back is a speck of white spot disease (tinea versicolor). Coming to a specialist in skin diseases and ask the doctor the most potent drug. But there are Christians who rarely difficult when found in his heart there is a speck of mold. There is hatred, envy, resentment, and so forth. We do not want to get rid of things that are unclean. and this can be a dangerous disease.
Brother, your inner man must be a priority in cleanliness. For when everything is gone (dead), then our inner man will live eternally. So guard your inner man eternal value, so that in time we call the Lord was ready to come to the Lord with satisfaction ......... AMEN.

LORD JESUS bless you and family .... Amen.

Diambil dari Kasih-MU tiada duanya

1 comment:

  1. terimakasih sekali gan telah berbagi informasi yang sangat menarik dan sangat bermanfaat bagi banyak orang, di tunggu infomasi slanjutnya
    sukses terus

    ReplyDelete