Mengapa blog ini saya buat??

Saya menyadari bahwa orang membutuhkan motivasi dalam hidupnya. Karena itu saya membuat blog ini untuk memberikan motivasi bagi sesama.

Bagi teman-teman yang ingin berbagi cerita-cerita motivasi atau ayat-ayat dan renungannya. Bisa mengirim email ke sastra_2005@yahoo.com. Dengan senang hati saya akan segera mempostnya. Terima kasih, semoga blog ini bermanfaat. GBU all

Saya juga persilahkan untuk mencomment post yang saya upload. Tapi saya minta tolong commentnya jangan menghina, menyinggung, atau berbau sara yah ^^

Atas masukan dari beberapa teman. Maka saya tampilkan panduan untuk memberi comment pada artikel2 yang ada.

1. Klik .. comment, yang terletak pada sebelah kanan tempat penulisan tanggal artikel diterbitkan (terletak dibawah artikel).
2. Pada bagian bawah artikel akan muncul field untuk memasukkan comment. Silahkan mengetik comment anda.
3. Pada bagian bawahnya ada field bertuliskan comment as (berfungsi untuk menandakan identitas anda).
4. Silahkan pilih identitas anda:
- name / url untuk memasukkan nama anda. Url boleh tidak diisi. klik continue untuk melanjutkan.
- anonymous untuk tidak meninggalkan identitas anda.
- ada beberapa pilihan account lain yang mungkin anda punyai.
5. klik preview untuk melihat tampilan comment anda.
6. post comment untuk menerbitkan dan memasang comment anda di artikel.

Semoga petunjuk ini membantu anda.

Wednesday, September 15, 2010

Chatting With God

BUZZ...'!

Tuhan:
Kamu memanggilKu'?

Aku:
Memanggilmu'? Tidak..
Ini siapa ya'?

Tuhan:
ini Tuhan.
Aku mendengar doamu. Jadi
aku ingin berbincang-bincang
denganmu.

Aku:
Ya saya memang sering berdoa, hanya agar saya merasa lebih
baik. Tapi sekarang saya sedang
sibuk, sangat sibuk.



Tuhan:
Sedang sibuk apa'? Semut juga
sibuk.

Aku:
Nggak tau ya. Yang pasti saya
tidak punya waktu luang sedikit
pun. Hidup jadi seperti diburu-
buru. Setiap waktu telah menjadi
sibuk.

Tuhan:
Benar sekali.
Aktifitas memberimu kesibukan.
Tapi produktifitas memberimu
hasil. Aktifitas memakan waktu,
Produktifitas membebaskan
waktu.

Aku:
Saya mengerti itu,
tapi saya tetap tidak dapat
menghindarinya.
Sebenarnya saya tidak
mengharapkan Tuhan
mengajakku chatting seperti ini.

Tuhan:
Aku ingin memecahkan masalahmu dengan waktu, dengan
memberimu beberapa petunjuk. Di era internet ini, Aku ingin
menggunakan medium yg lebih
nyaman untukmu daripada
mimpi, misalnya.

Aku:
Okhay'! Sekarang beritahu saya, mengapa hidup menjadi rumit'?

Tuhan:
Berhentilah menganalisa hidup.
Jalani saja. Analisa-lah yang
membuatnya rumit.

Aku:
Oke, kalau begitu mengapa
kami manusia tidak pernah
merasa senang'?

Tuhan:
Hari ini adalah hari esok yang
kamu khawatirkan kemarin.
Kamu merasa khawatir karena
kamu menganalisa. Merasa
khawatir menjadi kebiasaanmu.
Karena itulah kamu tidak
pernah merasa senang.

Aku:
Tapi bagaimana mungkin kita
tidak khawatir jika ada begitu
banyak ketidakpastian.

Tuhan:
Ketidakpastian itu tidak bisa
dihindari. Tapi kekhawatiran
adalah sebuah pilihan.

Aku:
Tapi, begitu banyak rasa sakit
karena ketidakpastian.

Tuhan:
Rasa sakit tidak bisa dihindari,
tetapi penderitaan adalah
sebuah pilihan.

Aku:
Jika penderitaan itu pilihan,
mengapa orang baik selalu
menderita'?

Tuhan:
Intan tidak dapat diasah tanpa
gesekan. Emas tidak dapat
dimurnikan tanpa api.
Orang baik melewati rintangan
dengan menderita.
Dengan pengalaman itu,
hidup mereka menjadi lebih baik bukan sebaliknya.

Aku:
Maksudnya pengalaman
pahit itu berguna'?

Tuhan:
Ya. Dari segala sisi, pengalaman
adalah guru yang keras.
Guru pengalaman memberi ujian dulu, baru pemahamannya.

Aku:
Tetapi mengapa kami harus
melalui semua ujian itu'?
Mengapa kami tidak dapat
hidup bebas dari masalah'?

Tuhan:
Masalah adalah rintangan yang
ditujukan untuk meningkatkan
kekuatan mental. Kekuatan dari
dalam diri bisa keluar dari
perjuangan dan rintangan
bukan dari berleha-leha.

Aku:
Sejujurnya, ditengah segala
persoalan ini, kami tidak tahu
kemana harus melangkah...

Tuhan:
Jika kamu melihat keluar,
maka kamu tidak akan tahu
kemana kamu harus melangkah.
Lihatlah ke dalam.
Melihat keluar, kamu bermimpi.
Melihat ke dalam, kamu terjaga.
Mata memberimu penglihatan,
Hati memberimu arah.

Aku:
Kadang-kadang
ketidakberhasilan membuatku
menderita. Apa yang dapat
saya lakukan'?

Tuhan:
Keberhasilan adalah ukuran
yang dibuat oleh orang lain.
Kepuasan adalah ukuran
yang dibuat oleh dirimu sendiri.
Mengetahui tujuan perjalanan
akan terasa lebih memuaskan
daripada mengetahui bahwa kau
sedang berjalan. Bekerjalah
dengan kompas, biarkan orang
lain berkejaran dengan waktu.

Aku:
Di dalam saat-saat sulit,
bagaimana saya bisa tetap
termotivasi'?

Tuhan:
Selalulah melihat sudah berapa
jauh saya berjalan, daripada
masih berapa jauh saya masih
harus berjalan.
Selalu hitung yang harus kau
syukuri, jangan hitung apa yang
tidak kau peroleh.

Aku:
Tuhan, Apa yang menarik
dari manusia'?

Tuhan:
Jika menderita, mereka bertanya "Mengapa harus aku'?".
Jika mereka bahagia,
tidak ada yang pernah bertanya "Mengapa harus aku'?".

Aku:
Kadang kala saya bertanya,
siapa saya, mengapa saya disini'?

Tuhan:
Jangan mencari siapa kamu,
tapi tentukanlah
ingin menjadi apa kamu.
Berhentilah mencari mengapa
saya di sini.
Ciptakan tujuan itu.
Hidup bukanlah proses
pencarian,
tapi sebuah proses penciptaan.

Aku:
Bagaimana saya bisa mendapat
yang terbaik dalam hidup ini'?

Tuhan:
Hadapilah masa lalu-mu tanpa
penyesalan.
Peganglah saat ini dengan
keyakinan.
Siapkan masa depan tanpa rasa
takut.

Aku:
Pertanyaan terakir,
sering kali saya merasa
doa-doaku tidak dijawab.

Tuhan:
Tidak ada doa yang tidak
dijawab.
Sering kali jawabannya adalah
TIDAK.

Aku:
Terima kasih Tuhan atas chatting yang indah ini.

Tuhan:
Okhay'! Teguhlah dalam iman,
dan buanglah rasa takut. Hidup
adalah misteri untuk dipecahkan,
bukan masalah untuk
diselesaikan. Percayalah padaKu. Hidup itu indah jika kamu tahu
cara untuk hidup.

Tuhan has signed out...

Whuuzz'!

4 comments: